Sunday, February 10, 2013

Indonesia Fashion Week 2013 : Fun Facts!

1. Face of Indonesia Fashion Week 2013 adalah seorang PRIA!
    
Biasanya Icon atau wajah dalam suatu perhelatan fashion adalah model atau public figure wanita. Kali ini   Indonesia Fashion Week memilih seorang pria sebagai icon-nya. Dia adalah Daniel Mananta.
Daniel Mananta dikenal sebagai host banyak acara bergengsi diantaranya Indonesian Idol & Asian Idol, ia juga menekui dunia akting. Namun yang terpenting melalui brand fashionnya "Damn! I Love Indonesia", Daniel berusaha melestarikan motif lokal dan menumbuhkan rasa kebanggan terhadap negeri.

2. Indonesia Fashion Week 2013 dibagi menjadi 4 (empat) tema yang berbeda dalam 4 (empat) hari.

Indonesia Fashion Week 2013 dibagi menjadi 4 (empat) tema yang berbeda dalam 4 (empat) hari. Hari pertama adalah Cocktail/Evening Wear, Hari kedua adalah Muslim Wear, Hari ketiga adalah Men’s & Urban Wear dan Hari keempat adalah Casual Cutting Edge. Show terbagi dalam Prime Show, Semi Prime, Exclusive fashion show (show tunggal) dan Non Stop Runways (parade fashion dari 30 desainer).
pembagian ini memudahkan kamu-kamu yang ingin memilih mau datang di hari apa. tapi saran gw sih....dateng aja tiap hari! dengan tiket hanya seharga Rp. 20,000,-/hari kamu bisa mendapat pengalaman yg jauh lebih berharga, melihat hal-hal baru, merasakan atmosfer kreatif dan kebanggan terhadap pencapaian Indonesia.

3. Desainer papan atas Indonesia akan berada dipanggung yang sama dengan desainer-desainer internasional

Indonesia Fashion Week 2013 kali ini menghadirkan tamu spesial dari World Fashion Week, organisasi mode yang berpusat di Washington DC, Amerika Serikat. World Fashion Week adalah bagian dari World Fashion Organization- sebuah badan mode yang bertujuan memajukan fashion dunia untuk mengentaskan kemiskinan dan memperkuat persatuan antarbangsa. World Fashion Week yang dipimpin oleh Paco De Jaimes akan berpartisipasi di Indonesia Fashion Week bersama 4 (empat) desainer internasional yaitu Samuel Cirnansck (Brazil), Melinda Looi (Malaysia), Addy van den Krommenacker (Belanda), Camilla Wellton (Swedia).

4. Senangnya berbelanja di Indonesia Fashion Week 2013!

Setiap item yang diperagakan dan dijual di Indonesia Fashion Week 2013 telah melewati kurasi ketat. jadi kamu bisa yakin bahwa setiap barang yg ada disana adalah kualitas terbaik, desain terbaik dan kamu bisa membeli barang tersebut langsung dari desainer-nya!

5. Public Awareness yang lebih tinggi.

Indonesia Fashion Week 2013 adalah yg kedua diselenggarakan setelah tahun 2012 yang lalu. Kali ini sorotan publik lebih luas, publikasi lebih luas dan excitement pengunjung akan lebih tinggi. As you may already know, datang ke Indonesia Fashion Week adalah kesempatan yg terbaik untuk mingle diantara selebriti, desainer papan atas, supermodel, public figure, fashion blogger and many mooooreee.
For me the fun thing about it adalah, kamu bisa dapat banyak insight baru yang berguna dan meningkatkan kreatifitas kamu. mulai dari ide2 desain (buat gw inspirasi itu visual lebih kuat), gaya busana, sampai motivasi untuk "menciptakan sesuatu" dan yang terpenting memperluas jaringan.

6. Zona-zona baru yg seru.

Zona baru adalah Starting Point (inovasi), Concept Point (konsep branding), Green Point (kepedulian akan lingkungan dan sosial).
dari tiga zona baru ini terlihat jelas betapa   ide, pembaharuan dan sesitivitas lingkungan dan sosial sangat dihargai dalam dunia desain

7. Workshop, seminar, talkshow yang amat-sangat bermanfaat dan mungkin hanya akan kamu temui di Indonesia Fashion Week 2013

Apabila Anda ingin menambah ilmu lewat workshop/seminar/talkshow, Anda juga dapat menemukannya di Indonesia Fashion Week. Sariayu Beauty Conference yang akan digelar pada tanggal 17 Februari menghadirkan pengetahuan seputar dunia make-up dan kecantikan yang sangat berguna. Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bersama dengan Chamber Trade of Sweden akan mengadakan seminar tentang sustainable fashion yang dapat mencerahkan dunia mode Indonesia. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama tim tren yang dibentuknya akan menghadirkan seminar tren fashion yang dapat menjadi acuan para pelaku fashion. Seminar tentang waralaba industri fashion akan dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri- Kementerian Perdagangan.
Berbagai talkshow dan workshop menarik juga akan diadakan di area Mini Stage- Istituto di Moda Burgo dan Kedutaan Italia, Raffless Design Institute, Dewi Sri Spa, Zoya, Sariayu dan Sindo TV akan menghadirkan topik-topik menarik bagi para pengunjung.

8. kembali menjadikan "Sarung" sebagai dress codenya

Sama seperti tahun lalu, Indonesia Fashion Week mengusung sarung sebagai tren fashion. Karena sifatnya yang fleksibel dan praktis, sarung dipercaya dapat meraih popularitas lebih besar lagi; tidak hanya di Indonesia namun di dunia.

9. Hari pertama pelaksanaan IFW2013 bertepatan dengan Valentine's Day

Indonesia Fashion Week 2013 yang dimulai di hari Valentine diharapkan semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Indonesia. Let's show our love to Indonesia! 

10.  Lahirnya cetak biru Industri Fashion Indonesia

Kekuatan Indonesia Fashion Week semakin terasa dengan dukungan dari 4 (empat) kementerian. Bersama APPMI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia telah merancang sebuah cetak biru (blueprint) industri fashion Indonesia.
Dasar Blueprint ini adalah Kekayaan Lokal dan Kepedulian Lingkungan yang dikembangkan melalui Inovasi dan Branding yang dibagi menjadi 3(tiga) strategi dari Riset, Training dan Peningkatan Kompetensi hingga Peningkatan Kinerja Bisnis.
Blueprint yang akan dirilis di Indonesia Fashion Week 2013 ini akan fokus pada pengembangan ready to wear. Pengunjung akan dapat melihat instalasi blueprint di area Main Lobby yang memperlihatkan konsep dan fondasi ekonomi kreatif ini bersama dengan perencanaan program di tahun 2013-2014 dari 4(empat) kementerian.

No comments:

Post a Comment