Thursday, October 4, 2012

Thank God it's Friday

...bener...
bener....
Thanks God...
Alhamdulillah!!!

sekarang udah jumat.... selain besok wiken, tapi juga ini adalah hari terakhir gw detoks...uhuuyy T.T
mulai besok balik ke diet 750kalori lagi.
kalo lo pikir diet 750kalori itu berat, cobalah....detoks 3hari cuma makan buah dan sayur kyk gw. niscaya, nyium bau gorengan serasa mau ngamuk saking pengennya :D

hari ini hari terakhir, sebenernya sih udah gak terlalu menderita ya (lebay), udah mulai kebiasa. hari pertama, o em ji perut gw panas. tapi gw belajar membedakan laper dan nafsu. jadi tau bahwa laper yg sbnernya itu kyk gimana, dan yg "laper" iseng (ini nih yg bikin gendut) seperti apa.

menu gw selama detoks:

Pagi
satu iris semangka atau melon = 46kalori

No Snack

Siang
I cup selada romaine + dua sendok dressing thousand island + satu sendok blue cheese crumble = 115kalori
(yg bnyk di dressingnya nih 60kalori sendiri mknya saladnya gw pilih yg selada romaine doang bner2 daun2 ijo gak ada apa2nya lagi. selada romaine itu 1 cup cuma 16kalori cyiin... kenyang2 deh)

Malam
(harusnya) satu iris semangka atau buah lainnya lagi = 46kalori (more or less)
tapi pd prakteknya dua malem kmrn gw gak makan....selain emang gak laper gw spend waktu lebih untuk olahraga.

selama seharian minum minimal 2 liter. lebih malah krn pada prakteknya gw minum bisa 12 gelas sehari...maklumlah :p

Olahraga:
Sepeda statis 30 menit = membakar 203kalori
Sit up 5 menit = 38kalori
Push up 5 menit = 35kalori

Total In Take: 46+115 = 161
Total Out Take: 203+38+35 = 279
balance: -118

lah miness dooong? iya ini gw akui salah....tapi in my defense gw konsumsi multivitamin dan gw merasa seger2 aja. jadi ayo aja olahraga segitu dengan makan yg cuma segitu. in case gw lemes tentunya gw gak akan olahraga untuk hari itu dan makan lagi....
diambil baiknya ajah jeleknya jangan ditiru yaaa....kan gw ini cuma share...ok...

nah mengenai timbangan...eng..ing..eng...(ini soundtrack gw tiap mau naik timbangan did i get what i deserved?)

per hari ini, jumat 5 Oct 2012
Berat badan: 57.3kg
turun 700gram sejak tgl 2 Oct
Total turun sejak mulai diet:
Kamis, 27 Sept = 59.8 Kg - Jumat, 5 Okt = 57.3 = Turun 2,5kg (8 hari)

not bad kan....mengingat: gw gak kelaparan, gw gak pake obat2an atau ke pusat pelangsingan apapun.....
menurut gw ini pencapaian yg lumayan :)

oiya mengenai detoks 3 hari hanya buah dan sayur, menurut gw ini bagus juga...mindset jadi agak geser dari gila fastfood ke healthy food :) sekalian belajar menghindari godaan sekitar...kadang kan lingkungan juga membuat kita gemuk loh.
tapi....detoks ini cukup 3 hari aja, jgn jangka panjang karena takutnya nanti jadi malnutrisi, bagaimanapun kan tubuh kita perlu protein hewani, telur, susu...
yang gw rasain sih badan lebih ringan, pencernaan terasa "bersih"(segitu minesnya gw makan tiap hari gw tetep ke belakang loh) dann jerawat ilanggg yeayyy :D

oiya, harusnya ada fotonya nih ya... kan foto sebelum diet udah ada tuh di posting2 sebelumnya, harusnya gw foto untuk "during" gitu terus nanti foto pas udah di BB target (huhuy)....nanti deh...gw poto yak..

just keep it moderate in everything intinya diet buat gw sih....nah doakan aku ya, agar istiqomah menjalani sisa dietku menuju tubuh impian halaah....


No comments:

Post a Comment