Tuesday, April 3, 2012

Sarah my mini-me

nampang sama Papa, tahan kcmata biar gak mlorot

pake kcmata mama, kalung mama, gelang mama, Total! hihih

Senangnya punya anak cewe yg centil, doyaaaaan bgt dandan dan playing dress up. sangat mewarisi bakat emaknya *ehem*
ini gak diajarin loh, bner2 Sarah fotocopy semua yg gw lakuin. tiap hari di kamar kerjaannya buka lemari tas gw, ambil tas, cangklongin ke tangan trus ubek2 meja rias ambil gelang atau kalung trus dipake, trus ngaca deh hadeeeehhh....
di mobil sukanya ambil sunglases papanya, trus dipake smbil angguk2in kpala denger lagu *niru papa nih... trus ambil kertas minyak tempel2in ke muka *nah ini niru mama hahahahha

amazing dan lucu banget ngeliat anak meniru semua tindak tanduk kita, termasuk perkataan kita cepet bgt ditiru sm dia. tapi sekaligus juga ngeri, takut dia meniru yg gak baik dari kita. mknya sekarang tuh ati-ati banget bertindak dan berkata-kata di depan dia hihihi.
gak lucu kan kalo denger papa-mamanya ngerumpiin org trus Sarah ngmg pas ada orgnya huaah gubrak deh.
soalnya hal2 ini sering bgt terjadi sm org2 disekitar kita, which is kdg kita lah objek yg dirumpiin si ortu anak itu...jadi gimaanaaa gitu, rada2 gemes pgn jitak hahahahah, tp ksian ortunya tengsin.

oiya, jadi inget cerita temen, pada suatu acara keluarga keponakan kecilnya melakukan hal serupa, gini dialognya:

si keponakan: eh...eh... aku punya motor baru looooh... *ala pamer
tmn gw: oyaa (trying to be polite, and act like she care) asyiiik dong dek..
si keponakan: iyaaa dooong, tapi KEDIT (kredit) *bangga krn ga tau kedit eh kredit itu apa
tmn gw: *%^&#%^&& (nahan ngakak guling2)
sementara para om dan tante di sekitarnya udah ngakak berat dan ortu si anak merah padam mukanya

see, betapa sangat berbahayanya tiru-meniru ini heheheh. contoh diatas biar kata bikin malu tapi keciiiiiiiil bgt ktimbang meniru dalam hal lain.
Bayangkan alangkah serem ketika anak melihat ortunya berantem, ketika anak nonton film or main game yg berbau kekerasan atau pornografi, atau anak meniru ortunya yg suka merendahkan orang lain. hell to the NO.
gw sendiri dan suami bisa dibilang masih sangat cuek dalam ber- RT. kami tidak seperti pasutri lain yg di tv-tv itu. kita masih pake gaya pacaran dalam rumah tangga ini, tapi tentunya kami sgt bertanggung jawab. sehingga kadang nih, kita bedua doyan cela2an, ngrumpi (kdg objek penderitanya artis infotainment atau org2 ajaib yg kami temui) dan sama2 gila ntn film sampe berseri-seri jadi  kt mesti nge-rem2 juga kalo ada Sarah takuuuut isi omongan atau kelakuan kita di-copy ama dia. gak mau dong gw nanti dia gede gw teriak2 suruh dia bikin PR sementara dia asyik ntn Gossip Girl satu season.

gw gila baca, banget-banget. my guilty pleasure adalah baca sambil makan. yes, dari kecil sampe sekarang inilah bad habit yg gak hilang (selain belanja *ehem) kadang sampe si makanan abis gw masih baca dan pindah posisi, dari duduk trus jalan ke kasur tengkurep dan lanjut baca...ugh nikmat deh.
daaaan... tentunya hal ini ditiru sama Sarah. tengkureplah dia sambil bolak-balik buku ceritanya, sambil kakinya diangkat trus goyang2 pula.....hadeh...

yah, masih banyak PR gw dan suami sebagai orang tua. kadang kami lupa kami udah bukan "anak" doang tapi juga "orang tua". jadi kepikiran betapa semua orang tua itu sebenarnya adalah perfect parent no matter what their parenting style is. karena semua orang tua sudah "mengikis" dirinya dan menafikkan kesenangan2nya sedemikian rupa agar menjadi contoh yang baik buat anak2 mereka.

No comments:

Post a Comment